Banyak Maskapai Yang Ada Di Indonesia Sekarang Ini Salah Satunya Air Asia Dan Garuda Yang Paling Menonjol Di Banding Maskapai2 Lainnya,Dengan Perbandingan Harga Nya Yang Sangat Kontras Tetapi Perbandingan-Perbandingan Ini Yang Di Unggulkan Dari Kedua Maskapai Tersebut.
Garuda Indonesia Terkenal Dengan Pesawat Yang Menawarkan 'Kenyamanan Dan Kemewahan' .Dengan Harga Yang Cukup Tinggi Garuda Memberikan Fasilitas-Fasilitas Yang Memadai . Segmentasi Pasar Garuda Cukup Luas Dari Pasar Domestik Maupin Luar Domestik,Tetapi Garuda Lebih Mentargetkan Pemasarannya Ke Kalangan Menegah Ke Atas Bahkan Kalagan Yang "High Class'.Positioning Dari Kedua Maskapai Ini Sangant Terlihat Dengan Jelas,Garuda Menempatkan Maskpai Nya Untuk Kalagan Yang 'High Class'sedangkan Air Asia Menempatkan Maskapai Nya Ke Kalangan Menegah Baik Ke Atas Atau Kebawah.
Selanjutnya adalah Air Asia. Penerbangan ini terkenal dengan tiket murah nya hingga semua kalangan masyarakat bisa menggunakan maskapai ini. Dan terkadang ketika ada lebaran, hari natal atau hari-hari penting lainnya, biasanya maskapai Air Asia ini memberikan harga promo untuk memudahkan konsumennya pulang kekampung halamannya atau berekreasi ke luar kota dengan keluarga atau teman-teman. Iklan yang ditayangkan banyak dimana-mana, terutama di televisi, dengan harga nya yang murah dan terjangkau oleh semua kalangan jadi bisa menarik konsumen dengan mudah. Tapi terkadang sampai kehabisan tiket pesawat karena harga yang murah jadi banyak yang membeli nya.
bagaiamana hubungannya dengan strategi pemasaran dari kedua maskapainya? apakah berbeda dan berjalan dengan baik
BalasHapus